Buku Teori dan metode pembelajaran: Konsepsi, strategi dan praktik belajar yang membangun karakter oleh Moh. Yamin (2015) membahas tentang berbagai teori dan metode pembelajaran, serta bagaimana menerapkannya secara praktis untuk mengembangkan karakter positif pada siswa. Buku ini menjelaskan konsep-konsep dasar pembelajaran, berbagai strategi efektif, dan praktik konkret yang dapat digunakan p…
Mengajar bukan semata persoalan menceritakan. Belajar bukanlah konsekuensi otomatis dari penuangan informasi ke dalam benak siswa. Belajar aktif merupakan hasil dari belajar dengan menggunakan otak, mengkaji gagasan, memecahkan masalah dan menerapkan apa yang dipelajari. Buku ini merangkum kumpulan dan strategi pengajaran secara lengkap dalam satu sumber. Kumpulan ini mencakup cara-cara menjadi…
Buku Perencanaan Pembelajaran Pendidikan Anak Pada Usia Dini membahas tentang hakikat belajar dan pembelajaran anka usia dini, teori-teori pembelajaran anak usia dini,
Perencanaan pembelajaran merupakan langkah awal dalam sebuah proses pembelajaran. Perencanaan pembelajaran berperan penting bagi guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai pendidik sekaligus fasilitator demi tercapainya kebutuhan pendidikan. Dalam hal ini, terdapat keunikan dan kekhasan tersendiri dari pembelajaran pendidikan anak usia dini (PAUD) yang membedakannya dengan tingkat pendidikan lain.