Teks dalam bahasa Indonesia, diterjemahkan dari bahasa Inggris
Indeks
Berisi pengetahuan dasar yang harus dipahami lebih dulu oleh calon guru, mahasiswa, dan pengelola PAUD sebagai landasan berpikir dan praktik, buku ini menghadirkan tiga elemen terpenting PAUD yaitu : Pengetahuan dasar guru PAUD ; Praktik guru PAUD profesional ; Materi pengayaan ke-PAUD-an
Buku Model Pendidikan Anak Usia Dini ini dimaksudkan untuk membantupara guru PAUD (taman kanak-kanak, raudatul atfal, kelompok bermain,dan taman pendidikan agama) serta mahasiswa PAUD /PGT K untukmemperoleh pemahaman yang benar tentang konsep, model, danpendekatan PAUD . Diharapkan, melalui buku ini para guru dan mahasiwaPAUD/PGTK akan lebih terampil dalam mendesain berbagai modeldan pendekatan…
Di lembaga PAUD, pembelajaran dimaksudkan sebagai upaya membuat fondasi untuk menghasilkan individu-individu berbudaya dan memiliki jati diri yang kuat. Berbagai model dan pendekatan pembelajaran yang dikemukan para ahli dapat diterapkan guru dalam pembelajarannya. Demikian pula halnya dengan pembelajaran di lembaga PAUD. Terdapat banyak model dan pendekatan yang dapat digunaka guru dalam pembe…
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kini makin diakui dan dirasakan penting serta pengaruhnya bagi tumbuh kembang anak yang berkarakter, cerdas dan kreatif. Karena itu Pemerintah dan masyarakat telah berperan aktif untuk mengembangkan PAUD holistik-integratif yang memberi kesempatan dan peluang bagi anak untuk tumbuh kembang sebagai manusia multi dimensi yang tidak sekedar terampil dalam calistung…
Secara umum merancang perencanaan pembelajaran (desain pembelajaran) bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam mencapai tujuan pembelajaran. Dalam desain tersebut jelas kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh guru dan siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran.Buku Perencanaan Pembelajaran ini memaparkan seluk-beluk perwacanaan pendidikan untuk anak usia dini, mulai dari …