memberikan paparan yang jelas tentang landasan teori ilmu komunikasi dan penyiaran
Dalam kehidupan organisasi, komunikasi bak sistem yang menghubungkan antar satu bagian dengan bagian lain atau antar satu anggota organisasi dengan anggota lainnya. Komunikasi, dalam kehidupan organisasi, juga berperan dalam membangun mulai dari alur informasi, pemahaman yang sama (antar pengirim informasi dan penerima informasi pada semua tingkatan dalam organisasi), hingga iklim organisasi da…
Buku ini terdiri dari 11 bab yang membahas tentang aspek manajemen dalam kelas, ruang kelas, guru profesional, komunikasi dalam pembelajaran dan beberapa topik lainnya yang mampu menyajikan pembahasan yang komprehensif tentang pentingnya manajemen kelas beserta segala aspek yang terkait dengannya.
perkembangan industri penyiaran
Untuk mencapai citra yang diinginkan, maka suatu perusahaan atau organisasi harus dapat melakukan komunikasi yang efektif kepada target sasarannya baik internal maupun eksternal. Fungsi public relations menjadi penting sebagai fungsi fasilitator dalam rangka menginformasikan atau mempengaruhi masyarakat untuk suatu tujuan tertentu dari perusahaan atau organisasi. Buku ini menyajikan pengetahuan…
Dalam buku ini, komunikasi digambarkan sebagai suatu kebutuhan yang mutlak dalam kehidupan manusia. Selain dari itu, juga diuraikan tentang kedudukan ilmu komunikasi dalam khazanah ilmu pengetahuan.
Buku ini memfokuskan kepada paradigma dan model penelitian komunikasi yang diawali dengan paparan perencanaan dan tahapan penelitian komunikasi hingga persepsi ahli yang berbeda-beda dalam menentukan ragam metode penelitian.
Buku ini menguraikan pentingnya komunikasi antarbudaya dalam kehidupan kontemporer, mengonsepkan komunikasi antarbudaya, sampai dengan kontribusi media massa terhadap gaya hidup.